Rekrutmen Terbatas, Pelamar Membludak; RSUD Ainun Perketat Seleksi

oleh
RSUD dr. Hasri Ainun Habibie

HABARI.ID I Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie telah selesai melakukan rekrutmen tenaga kontrak baru dan hasilnya telah diumumkan secara resmi.

Kasie Keperawatan, Ners. Arifandy Pelealu, S.Kep. M.Kep, menyampaikan bahwa ada 40 lebih yang direkrut untuk pemenuhan beberapa bidang, dan semuanya telah melalui proses rekrutmen atau seleksi yang dilakukan pihak RSUD.

“Iya benar kami telah selesai melakukan seleksi untuk pemenuhan tenaga kesehatan dalam proses kebutuhan Tipe C rumah sakit …”

Pelayanan di RSUD dr. Ainun Habibie

“Sekitar 40 lebih berhasil lulus dan telah mengikuti proses seleksi diantaranya melalui job advertisement, walking interview dengan cara mengunjungi institusi pendidikan dan aktif mencari calon pegawai di institusi tersebut, psikotest, hingga proses penetapan hasil seleksi pegawai,” terangnya.

Arifandy juga menyampaikan soal ketatnya proses seleksi yang dilakukan oleh pihak RSUD. Hal ini dikarenakan jumlah pelamar yang sangat banyak menghampiri 1000 pelamar.

“Karena banyaknya jumlah pelamar maka seleksi kita perketat. Kita memanfaatkan master data rumah sakit. Memang rekrutmen tahap III yang dilaksanakan pada bulan Agustus kemarin dan sudah terjadwal, sangat terbatas dan kebutuhan rumah sakit masih sedikit, Kita memprioritaskan untuk peserta yang sebelumnya telah kita ketahui nilainya dan sudah pernah mengikuti seleksi,” tutupnya.(pr/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.