Realisasi APBN 73,32 Persen, Dana Desa dan BLT 88,29 Persen

oleh
Realisasi.
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, saat memimpin rakorev triwulan III.
banner 468x60
HABARI.ID I Capaian realisasi Pemprov Gorontalo yang melampaui target pada triwulan III tahun ini, tidak hanya pada pengelolaan APBD saja. Tetapi dalam realisasi APBN dan sejumlah anggaran yang dikucurkan Pemerintah Pusat, sukses dilaksanakan Pemprov Gorontalo dan setiap Pemda dengan baik.

Seperti dapat dilihat pada penggunaan APBN yang dikucurkan ke Provinsi Gorontalo di tahun ini, yang mencapai realisasi 73,32 persen dari pagu anggaran Rp 5,49 triliun.

Kemudian panyaluran dana desa dan BLT dana desa di semua wilayah mencapai 88,29 persen, atay sebesar Rp 562,32 miliar dari total pagu anggaran Rp 636,92 miliar.

banner 468x60

Pada rapat koordinasi evaluasi triwulan III yang digelar secara virtual Jumat (16/10/2020), Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim berpesan.

Seluruh OPD dan masing-masing Pemerintah Daerah agar menjadikan capain tersebut sebagai motivasi kinerja.

“Kesuksesan OPD dan Pemerintah Daerah dalam mengelolah anggaran dari Pemerintah Pusat, untuk dijadikan sebagai motivasi bagi kita semua dalam meningkatkan kinerja labih baik kedepan …”

“Jangan cepat puas dengan apa yang diraih pada hari ini, tetapi teruslah memberikan yang terbaik untuk daerah dan masyarakat …”

“Agar kinerja kita semua tidak hanya memberikan hasil baik, tetapi menjadi amal dan ibadah,” singkat Idris.(bink/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan