Menjaga Indonesia

Rapat Pleno Perdana, KADIN Provinsi Gorontalo Permantap Program Kerja

HABARI.ID I Pasca dilantik oleh Wakil Ketua Umum KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia, Anindya Bakrie, Kamis (29/10/2020) KADIN Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Pleno perdana.

Rapat pleno perdana tersebut membahas berbagai program kerja KADIN Provinsi Gorontalo, dari seluruh bidang yang ada pada organisasi tersebut.

Mulai dari bidang advokasi, pendidikan, UMKM, sampai dengan penguatan semua bidang kerja di KADIN dengan seluruh Pemerintah Daerah di Gorontalo.

“Semua bidang, saya berharap bisa memperkuat sinergitasnya dengan Pemerintah Daerah, sehingga program kerja di setiap bidang berjalan dengan baik dengan inovasi yang dikembangkan …”

“Terutama bisa mendatangkan investor, dan saya yakin kita semua tidak hanya mampu memberikan kontribusi untuk organisasi ini, tetapi juga bagi masyarakat dan daerah,” jelas Muhalim saat memimpin rapat pleno.

Pengurus dan Anggota KADIN Provinsi Gorontalo.

Selain itu penguatan seluruh anggota dan pengurus, untuk dapat berkontribusi penuh terhadap organisasi, melalui pelaksanaan program kegiatan di masing-masing bidang kerja.

“Kontribusi semua anggota dan pengurus sangat penting, terutama dalam pembuatan rencana program kegiatan atau kerja kedepan …”

“Harus ada jangka pendek, jangka menengah dan panjang. Dan terutama, harus ada program unggulan seperti UMKM,” terang Muhalim.

Kaitannya dengan UMKM, kedepan Kamar Dagang dan Industri Provinsi Gorontalo akan menggelar pameran, untuk mengangkat citra UMKM itu sendiri di Gorontalo.

“Kenapa UMKM harus menjadi program unggulan kita, karena UMKM sangat banyak di daerah. Kami akan mendata seluruh UMKM Gorontalo …”

“Dan akan melaksanakan pameran pasca pandemi ini. Tujuannya untuk mengangkat citra UMKM,” jelas Muhalim.

“Menjadi pembahasan kami pada rapat pleno perdana ini, yakni pembuatan KTA (Kartu Tanda Anggota) Kamar Dagang dan Industri Provinsi Gorontalo,” timpal Muhalim.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sendiri, sangat mendukung program kerja yang akan dilakasanakan oleh Kamar Dagang dan Industri Provinsi Gorontalo.

“UMKM memang sangat banyak di Gorontalo, dan ini tentunya sangat membutuhkan perhatian semua pihak, bukan hanya Pemerintah Daerah, tetapi termasuk KADIN …”

“Program kerja yang salah satunya mengangkat citra UMKM daerah, sangat baik. Dan kami mendukung program kerjanya,” ungkap Rusli.(bink/habari.id).