Raih KLA Tingkat Madya, Anggota Komisi II DPRD Apresiasi Kinerja Pemda Kabgor

oleh
Komisi II
Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Ningsih Nurhamidin (Foto:Istimewa).
banner 468x60

HABARI.ID | Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Ningsih Nurhamidin mengapresiasi Pemda Kabgor yang telah meraih penghargaan Madya sebagai Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Apresiasi yang sangat luar biasa dari saya kepada pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo yang telah meraih predikat Kabupaten Layak Anak,” ucap Ketua DPD PAN.

banner 468x60

Tentunya dalam pencapaian Madya ini, tidak lepas dari peran DPRD Kabgor dalam hal ini Komisi II yang membidangi hal tersebut sejak lama sudah membentuk Panitia Khusus (Pansus) KLA.

“Tentunya hal ini juga merupakan hasil dari menguatnya seluruh pihak dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak. Seperti yang diketahui bersama KLA adalah sebuah sistem yang menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus kpd anak-anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan,” tambah Srikandi dari partai yang berlogo Matahari tersebut.

Kedepan, dirinya berharap kepada pemerintah daerah tidak hanya mmpertahankan prestasi yang ada. Menurut Ningsih, Pemda Kangor wajib meningkatkan prestasi ini hingga ke KLA tingkat Utama.

“Dengan adanya perolehan penghargaan KLA ini , dapat menjadi inspirasi dan dapat membagikan praktik baiknya bagi daerah lain. Sehingga kita dapat bersama-sama bergerak memajukan NKRI dan prestasi ini harus ditingkatkan,” tambahnya Aleg PAN tersebut.

Sebelumnya Kamis (29/07/21), Pemda Kabgor berhasil meraih penghargaan Madya dalam KLA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

banner 468x60

Dengan raihan ini tentunya menambah penghargaan Kabgor yang sudah lima kali menyandang penghargaan Madya dari Kemen PPPA.(dyt/Habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan