Kejar Herd Immunity, Pemkab Mojokerto Gencarkan Vaksinasi

oleh
Vaksinasi
Bupati Mojokerto saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Mojokerto, Sabtu (31/07/2021)

HABARI.ID, MOJOKERTO I Demi mempercepat herd immunity di masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus menggenjot angka vaksinasi dengan target 70 persen masyarakat Kabupaten Mojokerto divaksin.

Komitmen ini disampaikan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Sabtu (31/7/2021) pagi, saat mengawasi langsung giat vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Mojokerto bagi tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

“Posisi saat ini kita sedang menunggu vaksin dari pusat. Begitu datang, langsung kami distribusikan secara cepat kepada masyarakat …,”

“Kita akan terus maksimalkan vaksinasi ini, mengingat capaian vaksinasi kita masih sekitar 17,28 persen dari target 70 persen …,”

“Angka itu akan terus kita genjot, bersinergi juga dengan TNI/Polri. Seperti yang kita lakukan pagi ini di sini,” kata bupati.

Sebelum vaksinasi Paskibraka, diawali dengan launching mobil vaksinasi dan tracing door to door, yang diresmikan Bupati bersama Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Dandim 0815 letkol Inf Beni Asman beserta Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono.

Forkopimda turut menggandeng dua atlet sepak bola asal Kabupaten Mojokerto yakni Hansamu Yama Pranata dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, serta para influencer untuk berperan sebagai para duta vaksin dan duta PPKM.

Sosok Yama, Muchlis dan influencer, dipercaya mampu membantu Pemerintah dalam mengedukasi publik untuk tertib PPKM dan menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Namun, masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif untuk bekerjasama membantu Pemerintah dalam penanggulangan pandemi.

“Mobil ini kita target bisa melayani vaksin untuk masyarakat sampai 200 vial. Tim tracer juga kita tambah terus dari TNI dan Polri …,”

“Hari ini kita juga nobatkan duta vaksin dan PPKM, serta menggandeng influencer untuk membantu Pemerintah dalam upaya pengendalian Covid-19 ini,” kata Kapolres Mojokerto.

Seluruh giat di halaman Mapolres Mojokerto, ditutup dengan peninjauan vaksinasi di Pasar Kedungmaling kepada 30 orang, disertai penyerahan bantuan paket sembako untuk warga sekitar. (CA/habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.