Qris Bantu Tingkatkan PAD Kota Gorontalo

oleh
qris
Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, Dr. Ir, Ismail Madjid, saat menggunakan aplikasi QRIS dalam transaksi retribusi di objek wisata permandian Lahilote Kota Gorontalo, disela launching program QRIS Kota Gorontalo.

HABARI.ID I Kehadiran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Kota Gorontalo, menurut Sekretaris Daerah Kota Gorontalo, DR. Ir, Ismail Madjid, membantu Pemerintah Kota Gorontalo dalam meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

Panglima ASN Kota Gorontalo ini jelaskan Sabtu (17/07/2021), QRIS yang juga bagian dari salah satu program Bank Indonesia, sangat sejalan dengan misi Pemerintah Kota Gorontalo menjadikan masyarakat Smart.

“Quick Response Code Indonesian Standard, selain merupakan standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran kode QR di Indonesia yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) ..,”

“Program ini sejalan dengan misi Pemerintah Kota Gorontalo, yakni Smart. Baik Smarta dalam artian menjadikan masyarakat sejahtera, maju, aktif dan terdidik ..,”

“Juga menjadikan masyarakat Smart, dalam hala ini cerdas dalam menjalankan kehidupan serta dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital,” ujarnya.

Ia katakan, program Quick Response Code Indonesian Standard ini bukan hanya membantu Pemerintah Kota Gorontalo, dalam meningkatkan PAD seperti retribusi.

“Akan tetapi lebih dari itu, dimana Quick Response Code Indonesian Standard mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi, yang sebelumnya secara tunai akan beralih ke non tunai ..,”

“Dengan artian, jika ada masyarakat lupa membawa uang tunai, kemudian di smart phone mereka ada aplikasi QRIS, maka mereka bisa melakukan transaksi melalui aplikasi tersebut ..,”

“Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, sejak beberapa tahun terakhir sampai dengan sekarang sudah memberlakukan sistem non tunai ..,”

“Kenapa demikian, karena hal ini sangat mendukung pelakansanaan pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan dan akuntabel,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *