Menjaga Indonesia

Amankan Pilkada, 518 Satlinmas Kota Blitar Diterjunkan

HABARI.ID, KOTA BLITAR I 518 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Blitar siap diterjunkan untuk pengamanan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, 9 Desember nanti.

Tentang kesiapan Satlinmas terungkap pada gelar Pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat, dalam Penanganan Ketenteraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020, di Aula Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, kota Blitar, Selasa (24/11/2020).

Giat Pembekalan Satlinmas ini dibuka langsung Pjs Walikota Blitar Jumadi dengan dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Blitar, Muspika Kecamatan Kepanjenkidul, Kepala OPD terkait Pemkot Blitar dan unsur lainnya.

Pjs Walikota Blitar, Jumadi

Pjs Walikota Jumadi mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk menguatkan dan mendorong partisipasi masyarakat dalam rangka penyelenggaraan Pilkada 2020 yang aman dan berkualitas.

“Linmas harus kita kuatkan perannya demi demokrasi yang berkualitas. Karena ini unsur partisipasi masyarakat terstruktur dan terkoordinir. Ini kita kuatkan menuju tanggal 5 berakhirnya masa kampanye dan tanggal 9 Desember hari pemungutan suara,” ucap Jumadi.

Ia berharap melalui penguatan Satlinmas ini, disamping membantu pengamanan pemilihan kepala daerah kota Blitar, keberadaan Satlinmas juga diharapkan mampu mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menciptakan kondusivitas dan keamanan pemilihan di tengah pendisiplinan pelaksanaan Protokol Kesehatan penanggulangan COVID-19.

“Keamanan, terutama soal munculnya klaster baru COVID-19, benar-benar harus menjadi perhatian kita. Kita berharap Pilkada di kota Blitar berjalan aman, tertib dan berkualitas serta bisa menghindari dan mencegah penularan COVID-19,” kata Jumadi.(ADV/hms/tos/Habari.id)