Prof Winarni: UMGO Adalah Green Campus

oleh
Prof Winarni

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Suasana akademis sangat nampak pada acara kuliah pakar yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) pada hari Senin (12/9/2022). Kuliah Pakar ini menghadirkan Prof Winarni Monoarfa, Staf Ahli Menteri LHK Bidang Energi sebagai pembicara utama.

Sebagai salah satu tokoh yang berperan dalam pembangunan Kampus Pencerahan UMGO, Prof Winarni mengaku senang bisa kembali datang ke UMGO dan melihat kemajuan UMGO saat ini yang begitu pesat.

“Alhamdulillah saya sangat bahagia bisa hadir di UMGO untuk memberikan kuliah pakar, saya ingat kurang lebih tahun 2005 waktu saya menjabat sebagai Kepala BAPPEDA Provinsi Gorontalo, kami mendorong terbentuknya UMGO dan Alhamdulillah dengan resmi UMGO bisa berdiri tepat tahun 2008 hingga saat ini,” jelasnya.

Prof Dr. Ir. Winarni, MS., melanjutkan, ia merasa terkejut melihat suasana hijau yang ada di Kampus UMGO hal ini menandakan UMGO peduli akan lingkungan dan layak untuk dijuluki sebagai Green Campus.

Prof Winarni
Prof. Dr. Ir. Winarni Monoarfa, MS., saat memberi Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Senin (12/09/2022)

“Selain itu, pencapaian lain yang telah diraih UMGO diusia yang terbilang muda dari segi mahasiswanya yang meningkat secara signifikan, hal ini merupakan sebuah kepercayaan masyarakat kepada UMGO …,”

“oleh karena itu saya rasa kita semua termasuk saya mempunyai tanggung jawab agar bagaimana UMGO bisa sejajar dengan Universitas Muhammadiyah yang lain,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Prof Winarni mengajak mahasiswa dan civitas akademika UMGO untuk mendukung rencana aksi pemerintah untuk mengeksekusi Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai kelanjutan dari Millenium Development Goals (MDGs) dimana perguruan tinggi juga sangat penting perannya dalam menyukseskan program tersebut.

“Semoga yang diharapakan Rektor UMGO dalam menciptakan insan-insan akademisi yang sesuai dengan tagline UMGO, Imannya kuat, Ilmunya tinggi, Akhlaknya baik dan Softskill-nya hebat bisa terwujud.

Memang inilah yang kita butuhkan, karena tantangan Indonesia kedepan sesuai yang saya sampaikan dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs), pembangunan berkelanjutan di tahun 2030 dengan 17 goals yang saya sudah saya sampaikan tadi itu sangat sejalan. Karena perguruan tinggi itu mempunyai peran yang strategi dalam mendukung SDGs,”tandasnya.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, M.Pd., saat memberikan sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya atas kesediaan Prof Winarni untuk menjadi narasumber di kuliah pakar UMGO, mengingat Prof Winarni merupakan salah satu unsur penting yang mensuport pendirian UMGO.

“Hari ini kita mendapat berkah karena kedatangan pakar lingkungan, pakar birokrasi untuk memberikan motivasi dan pencerahan bagi mahasiswa bagaimana untuk menatap masa depan lebih baik, sehingga mahasiswa dapat menposisikan diri untuk berpikir kompetitif dan inovatif dalam menyonsong masa depan …,”

“Tentu kita membutuhkan literasi untuk mencapai hal tersebut, dan hari ini kita mendatangkan salah satu tokoh yang bisa mencerahkan bagi kita semua,” tutupnya.(fp/rls/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.