UMGO dan Pemkab Pohuwato Bahas Pengembangan Wisata Torosiaje

oleh

HABARI.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), Prof. Dr. Abd. Kadim Masaong,M.Pd bertemu Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dalam rangka kunjungan silaturahmi dan pembahasan mengenai pengembangan wisata Torosiaje. Senin, (25/07/2022).

Dalam penyampaiannya, Prof. Abd. Kadim menjelaskan bahwa kunjungan ke Pohuwato selain silaturahmi dengan pemerintah daerah juga untuk memperkuat peran kampus dalam pengembangan daerah dalam memperkuat sinergitas dalam membangun obyek wisata torosiaje, serta membangun sumber daya manusia (SDM).

“Kami (UMGO) sebagai perguruan tinggi tentu lebih banyak mengambil peran di bidang SDM yakni bagaimana menyiapkan SDM, memperkuat percepatan pengembangan obyek wisata torosiaje, kemudian pengembangan pendidikan,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Saipul mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Pohuwato menyambut baik tujuan dari UMGO utamanya untuk pengembangan objek wisata torosiaje.

“Saya berharap agar hal ini menjadi perhatian pihak kampus juga prioritas. Wisata Torosiaje sendiri merupakan salah satu objek wisata yang ada di wilayah barat yang sekarang sedang dalam pengembangan, yang perlu mendapat perhatian bersama,” jelas Saipul.

“Intinya, kami sangat apresasi langkah dan tujuan baik dari UMGO ini, semoga apa yang disampaikan ini bisa terwujud terutama perhatian kepada mahasiswa dan wisata torosiaje di Pohuwato,” pungkasnya.

Pertemuan yang berlangsung di meeting room kantor bupati tersebut, turut dihadiri Wakil Rektor UMGO, Dr. Salahudin Pakaya, S.Ag.,MH, Ketua LPPM, Indri Afriani Yasin, Ph.D, Sekretaris BPH, Prof. Dr. Ansar,M.Si dan Kabag Humas, Zainduddin,S.IP. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.