“Berburu” Menekan Stunting Demi Kesehatan Generasi Daerah

oleh
stunting
Habari.Id.

HABARI.ID, GORUT I Menekan angka stunting bukan hanya menjadi urusan wajib bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara. Akan tetapi, menjadi tanggungjawab hampir semua Organisasi Perangkat Daerah di Gorontalo Utara, untuk menjamin kesehatan generasi daerah.

Tidak terkecuali Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, yang turun langsung Senin (12/09/2022) berbur menekan angka stunting di daerah pemerintahannya.

Seperti kunjungan yang dilakukan Orang Nomor Satu di Kabupaten Gorontalo Utara itu, di Desa Katialada Kecamatan Kwandang mendatangi rumah pribadi seorang anak penderita stunting.

Rasa prihatin seketika menyelimuti perasaan, hati dan pikiran Thariq saat melihat langsung kondisi bandan anak gadis penerus harapan daerah itu.

Apalagi ketika Thariq mendengarkan langsung cerita dari orang tua anak tersebut, yang menyebutkan bahwa kondisi awal anak gadis itu sehat bugar dan sempat memiliki kondisi badan yang normal dan baik, namun berubah drastis saat mengetahui anak itu menderita penyakit bawaan.

“Saya telah memerintahkan dengan tegas kepada seluruh OPD terkait, untuk menseriusi stunting di Kabupaten Gorontalo Utara. Dan kami juga berharap, adanya peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi, jika ada kasus gizi buruk,” ujarnya.

“Tidak terkecuali unit pelayanan kesehatan di tingkat paling bawa, jangan hanya bekerja di belakang meja. Akan tetapi wajib mendeteksi sedini mungkin, mencari tahu dan menangani kasus seperti ini,” timpalnya.(4is/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.