Menjaga Indonesia
Daerah

PPM Harus Berkontribusi Untuk Daerah dan Masyarakat

HABARI.ID I Kontribusi dan peran serta semua organisasi terhadap pembangunan daerah, demi kesejahteraan masyarakat yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah di Gorontalo, sangat penting. Tikda terkecuali peran serta dari PPM atau Pemuda Panca Marga, bukan lain adalah turunan dari para pejuang negeri ini.

Ketua Umum PPM Izaak Berto Doko, katakan Minggu (22/11/2020) jelaskan kontribusi PPM baik di pusat dan daerah itu, adalah meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan oleh kakek mereka, juga pahlawan Nasional.

Apalagi sekarang ini, Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo, telah membuka selebar-lebarnya kepada semua organisasi termasuk PPM untuk andil dalam pelaksanaan pembungan nasional dan daerah.

“Organisasi ini adalah sebuah wadah yang di dalamnya merupakan cucu dari para pejuang dan pahalawan negeri ini. Nah, inilah kontribusi yang harus kita berikan, yakni meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh kakek kita sebelumnya …”

“Meneruskan perjuangan yang sudah dilakukan para pahlawan dan pejuang itu, adalah berkontribusi bersinergi dengan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah, mengangkat seluruh potensi-potensi yang ada di daerah. Sehingga peran kita nyata, bukan hanya sebatas seremonial,” ujar Izaak.

Izaak Berto Doko, Ketua Umum PPM.

Dalam mengembangkan potensi yang ada di daerah dan secara umum nasional, PPM sendiri kata cucu Pahlawan Nasional Izaak Huru (IH) Doko ini, telah bergerak di bidang usaha koperasi.

Menurutnya, program tersebut tidak hanya akan memberikan dampak baik terhadap perkembangan organisasi kedepan, namun bisa menjadi program yang memberikan pengaruh baik terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Tidak hanya itu saja, ada berbagai macam program yang dimiliki PPM untuk disinergikan dengan program yang ada di Pemerintah Daerah. Bagi kami itu sangat penting, karena erat kaitannya dengan hajat hidup orang banyak,” terang Izaak.

Sementara itu, kaitan dengan kehadirannya di Gorontalo untuk melantik seluruh anggota dan pengurus PPM daerah, Senin (23/11/2020.

Pelantikan tersebut tentu akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, sebagai wujud dukungan PPM terhadap pemutusan mata rantai pandemi Covid-19.

“Pelantikan ini adalah bagian dari konsilidasi organisasi dari tingkat pusat sampai daerah, dan wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Berhubungan dengan pandemi covid-19, sudah banyak yang kami lakukan dalam penanganan pandemi ini …”

“Dan kami berharap, setelah dilantiknya seluruh anggota dan pengurus PPM daerah, agar segera melakukan rapat kerja terkait program serta struktur. Serta jangan pernah lupa untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah,” pungkas Izaak.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha sendiri, menyambut baik kedatangan Ketua Umum PPM Izaak Berto Doko, di rumah jabatan Wali Kota Gorontalo.

Marten katakan, Pemerintah Kota Gorontalo sendiri siap untuk bersinergi dengan PPM daerah, dalam membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat.

“Khusus organisasi pejuang, pahlawan termasuk PPM, sejak dulu sudah menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Gorontalo …”

“Dalam hal ini Pemerintah Kota Gorontalo, mendukung program-program kegiatan yang dilaksanakan oleg organisasi pejuang dan pahlawan …”

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, sangat bangga dan berterima kasih kepada PPM Pusat, yang ingin berkontribusi untuk daerah dan masyarakat,” jelas Marten.(bnk/habari.id).