Menjaga Indonesia

PMI se Provinsi Gorontalo Kecipratan Dana Hibah Rp 50 Juta

HABARI.ID I PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten dan Kota, mendapatkan bantuan dana hibah Rp 50 Juta dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin (20/04/20).

Penyerahan bantuan dana hibah kepada PMI itu, dilakukan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

“Bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo ini, tentu akan digunakan untuk kepentingan penanganan pandemi Covid 19 di setiap daerah,” ujar Rusli.

Gubernur Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, sebelumnya pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo, menerima surat tentang penambahan anggaran kepada Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo.

Hal itu telah direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar ke Palang Merah Indonesia.

PMI, Dana Hibah
Kegiatan donor darah yang digelar PMI Provinsi Gorontalo, dalam rangkaian kegiatan penyerahan dana hibah oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dan anggaran tersebut, diperuntukan untuk penanganan Covid 19 di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, termasuk membayar honor petugas.

“Selain dana hibah, kami merencanakan akan menyalurkan bantuan 2000 buah rapid test kepada Palang Merah Indonesia, kemudian akan diserahkan ke Dinas Kesehatan dan puskesmas kabupaten/kota,” terang Rusli.

Sementara itu Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo Ishak Liputo jelaskan, selama penanganan Covid 19 pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan.

Salah satunya, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 897 titik, dan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak Covid 19.

“Pada rangkaian kegiatan penyerahan dana hibah ini, kami pun menggelar aksi donor darah bagi aparatur sipil negara di lingkungan Provinsi Gorontalo,” tutup Ishak.(adv/4bink/habari.id).