Menjaga Indonesia

Giliran Masyarakat Biluhu Dibagi Sembako dan 500 Paket Makanan

HABARI.ID I Setelah Kecamatan Telaga, kini giliran Kecamatan Biluhu dikunjungi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Minggu (19/04/20) dibagikan bantuan paket sembako dan 500 paket makanan siap saji kepada masyarakat.

Rusli yang saat itu didampingi sang Istri Idah Syahidah, mengatakan kegiatan bagi-bagi semabko dan 500 paket makana, berpusat di Kecamatan Biluhu ini. Adalah bagian dari upaya mitigasi secara menyeluruh kepada masyarakat.

Dirinya sengaja turun langsung dalam sosialisasi dan pembagian bantuan di Biluhu itu, untuk menyadarkan masyarakat, bahwa pandemi ini harus benar-benar diseriusi.

“Banyak masyarakat di pedalam, ternyata belum tahu soal Covid 19, kasian mereka, karena masih sangat minim informasi. Apalagi tidak ada radio, televisi, atau jaringan telepon,” ujar Rusli.

Daerah pedalaman menurut Gubernur Gorontalo Dua Periode ini, harus secara rutin diberikan informasi tentang pandemi Covid 19.

Biluhu, 500 Paket Makanan
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat memakaikan masker kepada seorang masyarakat di Kecamatan Biluhu.

Karena masyarakat ini jauh dari akses informasi, kesehatan dan lain-lain, maka pengawasan serta sosialisasi soal Covid harus diberikan secara rutin.

“Kemarin saya ke Dulamayo, ternyata masih banyak yang belum paham juga, maka kita sosialisasikan, mulai dari rajin cuci tangan. Terutama penggunaan masker…”

“Selain itu, kita juga serahkan kepada masyarakat berupa paket bantuan, makanan dan masker,” jelas Gubernur Rusli Habibie.

Seperti biasanya di wilayah-wilayah lain sebelumnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie membagikan bantuan seperti paket makanan kepada masyarakat, dengan menggunakan Bentor.

Dimana pada proses pembagian makanan tersebut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mengendarai Bentor, dan Sang Istri Idah Syahidah, membagikan bantuan makan tersebut kepada masyarakat.(adv/dw1/habari.id).