Menjaga Indonesia

PMI Provinsi Gorontalo Bantu 15.000 Liter Air Bersih Warga Terdampak Banjir

HABARI.ID I PMI (Palang Merah Indonesia) Provinsi Gorontalo, membantu 15.000 liter air bersih, 30 karton mie instan dan 30 karton air mineral untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Boliyohuto. Serta 10.000 liter air, untuk membersihkan satu unit sekolah.

Kamis (05/03/20) Ketua PMI Provinsi Gorontalo Ishak Liputo jelaskan, berbagai bantuan ini disalurkan kepada masyarakat korban banjir, di tiga desa. Diantaranya, Desa Diloniyohu, Desa Bongongoayu, dan Desa Tolite.

“Semoga bantuan yang kami salurkan ini, bisa mengurangi beban dari para masyarakat terdampak banjir. PMI akan terus hadir jika masyarakat membutuhkan bantuan,” ujar Ishak.

Sementara itu Marzan Yusuf, Kabid Kegawatdaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gorontalo katakan, jumlah warga yang terdampak 834 KK atau 2.526 jiwa.

“Masing-masing rinciannya, Desa Diloniyohu 411 Kk atau 1396 Jiwa, Desa Bongongoayu 250 KK atau 830 Jiwa dan Desa Tolite 163 KK atau 300 Jiwa,” ujar Marzan.

Ia ungkapkan, bantuan yang disalurkan oleh PMI Provinsi Gorontalo memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Karena, pasca bencana banjir masyarakat sempat mengalami kekuranga air bersih. Sehingga, dengan bantuan dari PMI Provinsi Gorontalo, masyarakat sangat mensyukurinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada PMI Provinsi Gorontalo, yang sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Marzan.(adv/4bink/habari.id).