Menjaga Indonesia

Pinjaman PEN Disetujui, Bappeda : Untuk Program Padat Karya dan Penataan Destinasi Wisata

HABARI.ID I Pengajuan pinjaman senilai Rp. 33,4 Miliar Pemprov Gorontalo untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) disetujui oleh PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero.

“Pada prinsipnya surat penawaran ini menandakan telah disetujuinya pinjaman daerah untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun 2020 kurang lebih Rp33,4 miliar,” tutur Kepala Bappeda Budiyanto Sidiki yang mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada penandatanganan surat penawaran dari perwakilan PT SMI, di Jakarta, Jumat (13/11/2020).

Menurut Budi, pinjaman PEN akan dialokasikan untuk infrastruktur padat karya dan penataan kembali destinasi wisata. Dua program ini diharapkan bisa memulihkan ekonomi saat dan setelah pandemi covid-19.

“Program padat karya diharapkan bisa menyerap lapangan kerja, kita tau saat pandemi banyak orang yang harus dirumahkan. Destinasi wisata juga diharapkan bisa memulihkan ekonomi daerah,” imbuhnya.

Tahun 2020 Pemprov Gorontalo mengusulkan Rp34,198 miliar PEN ke pemerintah pusat. Anggaran itu untuk membiayai delapan program kegiatan di bidang pariwisata senilai Rp4,1 miliar …”

“Dan enam program kegiatan di bidang infrastruktur senilai Rp29,3 serta satu kegiatan bidang pertanian Rp750 juta. Usulan yang diakomodir PT SMI sebanyak Rp33,4 miliar.(habari.id)