Pilih Tinggalkan Kampus, Ribuan Mahasiswa Turun ke Jalan

oleh
Unjuk rasa yang dilakukan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus elemen organisasi kemahasiswaan, menolak revisi beberapa undang undang yang baru disahkan DPR RI, Rabu (25/09/2019).[foto_istimewa]

HABARI.ID I Gelombang unjuk rasa masih terjadi di beberapa daerah di Nusantara. Ribuan mahasiswa kini memilih turun ke jalan menolak pengesahan UU KUHP, UU KPK dan revisi undang undang lainnya yang dinilai merugikan banyak pihak.

Dan Rabu (25/09/2019), ribuan mahasiswa Gorontalo dari Universitas Negeri Gorontalo, Icksan Gorontalo, IAIN Gorontalo serta organisasi kemahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa turun ke jalan.

Mereka berunjuk rasa, dan menyatakan menolak terhadap beberapa undang undang yang telah disahkan DPR RI.

Mahasiswa saat melakukan unjuk rasa di Limboto, kabupaten Gorontalo.[foto_istimewa]
Dari pantauan awak Habari.id,  jalan-jalan utama yang dilintasi para demonstran, sengaja dikosongkan aparat. Demonstrasi yang berlangsung tertib diawal pelaksanaan aksi ini.

Start dari depan pintu gerbang Universitas Negeri Gorontalo dengan rute melintasi jalan Nani Wartabone, menuju Kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

Spanduk, poster hingga keranda yang dibungkus kain hitam bertuliskan “Telah Berpulang Ortu Keadilan”, mewarna aksi demonstrasi itu. Ada juga spanduk yang bertuliskan “Entah Apa Yang Merasuki DPR”, serta “Demokrasi atau Mati”.

Ribuan mahasiswa Gorontalo saat long march dari depan kampus UNG menuju kantor DPRD Provinsi Gorontalo.[foto_istimewa]
Sementara di wilayah kabupaten Gorontalo sendiri aksi demonstrasi yang sama, juga terjadi. Meski mendapat pengawalan aparat, mahasiswa tetap melakukan pembakaran ban bekas di tengah jalan.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.