Persiapan Festival Papualangi Hills Sudah 90 Persen

oleh
festival
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat menikmati wisata arung jeram bersama jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, di Desa Papualangi.
banner 468x60

HABARI.ID I Kabupaten Gorut (Gorontalo Utara) adalah daerah satu-satunya di Provinsi Gorontalo, yang kaya akan objek wisatanya.

Berbagai objek wisata ada di daerah pemilik jargon Gerbang Emas itu, mulai dari wisata alam, alam bawah laut, situs sejarah, kuliner, sampai dengan arung jeram yang ditargetkan masuk 100 event wisata Nasional.

banner 468x60

Arung jeram yang ada di Desa Papualangi, Kecamatan Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorut itu, sekarang ini tengah dipersiapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gorut untuk digelar event besar.

Nama event itu kata Kabid Promosi dan Pemasaran Dispar Gorut, Moldy Naway Selasa (30/03/2021), yakni Festival Papualiangi Hills.

Ia jelaskan, pelaksanaan event tersebut sudah mencapai 90 persen, sekarang ini masih tahap penyebaran undangan untuk Pemerintah Daerah baik kabupaten, kota dan provinsi.

“Sejak Bulan Febaruari lalu, kegiatan ini memang sudah dipesiapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gorontalo Utara. Kami bersyukur, persiapan saat ini sudah 90 persen,” ucapnya.

Rencananya, kegiatan ini akan digelar awal Bulan April akan datang, dan Moldy sendiri sangat yakin kalau kegiatan tersebut bisa menarik perhatian wisatawan datang ke Gorontalo Utara.

banner 468x60

“Banyak manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini, selain bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Gorontalo Utara, program ini akan memberikan dampak baik terhadap peningkatan perekonomian masyarakat ..,”

“Karena, wisatawan yang datang ke Gorontalo Utara, pasti akan berbelanja di daerah ini. Pastinya, menjadi peluang bagi pelaku UMKM daerah, untuk mengembangkan usahanya,” terangnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan