Demi SDM Berkualitas, BKPP Awasi Aktivitas 69 Peserta Ikuti Latsar

oleh
bkpp
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Gorontalo Utara, Tahir Datau, saat pada pembukaan kegiatan sosialisasi tiga Peraturan Pemerintah.

HABARI.ID I BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan) Kabupaten Gorontalo Utara, sampai dengan Selasa (30/03/2021) terus melakukan pemantauan terhadap aktivitas 69 ASN yang mengikuti Latsar (Latihan Dasar).

Seperti diungkapkan oleh Kepala BKPP Kabupaten Gorontalo Utara, Tahir Datau, ketika ditemui usai kegiatan sosialisasi tiga Peraturan Pemerintah di Grand Q Hotel Gorontalo.

“Sampai dengan sekarang ini, 69 peserta utusan Kabupaten Gorontalo Utara masih mengikuti pendidikan Latas,” ujarnya.

Ia jelaskan, untuk memantau seluruh aktivitas peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, BKPP Kabupaten Gorontalo Utara sendiri telah mengutus tim sedikitnya tiga orang.

“Tim yang kami utus ini memang hanya tiga orang, tetapi mereka ditugaskan untuk memantau dan menilai proses pelaksanaan latihan dasar yang diikuti oleh peserta kami ..,”

“Tujuannya, catatan dari tim BKPP Kabupaten Gorontalo Utara itu, nantinya akan menjadi penilaian khusus terhadap peserta. Artinya, kami juga ikut menilai perkembangan mereka,” ungkapnya.

Berbicara soal Latsar atau yang sebelumnya disebut Diklat, memang sangat penting bagi lingkungan kerja BKPP Kabupaten Gorontalo Utara.

“Sebab, proses tersebut merupakan tahapan membentuk karakter seorang calon pegawai negeri sipil, yang setelah itu akan menjadi abdi negara dan masyarkat ..,”

“Sehingga, sebagai instansi yang bergerak pada bidang kepegawaian tentu kami sangat antusias, dan kami menginginkan melalui latihan dasar ini, akan melahirkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang mempuni ..,”

“Bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar penuh disiplin, mampu menunaikan kinerja sesuai dengan visi misi Pemerintah Daerah ..”

“Dan tentunya bisa berinovasi sesuai dengan bidang atau kompetensi yang ada,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *