Peringati Maulid Nabi, Ini Pesan Bupati kepada Ta’mirul Masjid

oleh
Bupati Gorontalo saat menghadiri peringatan maulid nabi 1440 hijriah yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahman Limboto. Foto: [Humas_PemkabGorontalo]

HABARI.ID I Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengimbau kepada seluruh Takmirul Masjid di wilayah kabupaten Gorontalo agar tetap menyemarakkan peringatan hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan positif.

“Kami sudah rapat dan saya sudah membuat edaran, agar setiap kecamatan dan desa menggelar kegiatan dalam rangka menyemarakkan Maulid Nabi. Dan untuk kegiatan di tingkat kabupaten, akan dilaksanakan pada malam sabtu,” kata Bupati Nelson di ruang kerjanya, Selasa (05/11/2019).

Nelson berharap, moment Maulid Nabi bisa dijadikan momentum bagi seluruh kalangan masyarakat untuk merefleksi kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Peringatan Maulid Nabi, sangat luas maknanya. Dari peringatan ini, kita bisa memaknai sebagai kesempatan untuk merubah perilaku dan sikap dengan meneladani akhlak Rasulullah,” kata Nelson.

Nelson yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo mengungkapkan, moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bisa dijadikan kesempatan bagi ummat Muslim meningkatkan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an dan Hadis.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.