Menjaga Indonesia

Peringati HKN, Ini yang Dilakukan Pemdes Balerejo …

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, diisi dengan berbagai kegiatan positif, semisal senam bersama yang diikuti beberapa Posbindu dan Posyandu.

Kepala Desa Balerejo, Supran ketika ditemui Kamis (12/11/2020) mengatakan, bahwa dalam kegiatan senam bersama menjadi salah satu cara untuk menjaga kebugaran.

“Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HKN tahun ini, dan dengan masih adanya pandemi maka Pemdes Balerejo beserta perangkat dan para ibu-ibu kader Posbindu, mengadakan kegiatan senam, baik di Balai Desa maupun Pospindu dan Posyandu,” kata Supran.

Pelaksanaan kegiatan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan. “Tubuh yang bugar, tetap harus bebas dari penularan virus Corona. Makanya protokol kesehatan tetap diterapkan,” ungkapnya.

Supran berharap, masyarakat, terutama warga Desa Balerejo, bisa menjadikan olahraga sebagai bagian dari rutinitas.

“Tema HKN tahun ini adalah, ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’. Tema yang dipilih merupakan seruan kepada seluruh tenaga kesehatan dan masyarakat untuk terus berjuang keras menyelamatkan bangsa di masa pandemi COVID-19.

“Semoga semua warga Balerejo pada khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia sehat jasmani dan rokhani, dan tak lupa kami (Pemdes) Balerejo mengucapakan selamat Hari Kesehatan Nasional, tetap semangat untuk bebas dari covid-19,” tandas Supran.(ADV/Kmf/tos/habari.id)