Perayaan Maulid Nabi Kuatkan Spirit Keteladanan

Ketua Pengadilan Agama Gorontalo saat berselawat pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W
Ketua Pengadilan Agama Gorontalo saat berselawat pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W

HABARI.ID, Kota Gorontalo I Peringati Maulid Nabi Muhammad S.A.W Ketua Pengadilan Agama Gorontalo, Drs. Abdul Samad, M.H mengajak kepada seluruh pegawainya untuk dapat meneladani sifat Rasulullah.

Ini diungkapkannya usai menggelar kegiatan Maulid Nabi yang bertempat di masjid Al Furqan Pengadilan Agama Gorontalo, Jumat (05/11/2021).

“Peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya sekedar diperingati begitu saja tapi bagaimana kita meneladani sifat Rasulullah untuk diterapkan sebagai pegawai negeri, abdi negara maupun sebagai masyarakat biasa,” ucapnya.

Lebih lanjut, mantan ketua Pengadilan Agama Ambon ini mengatakan setiap tahunnya peringatan Maulid Nabi sering dilaksanakan di Pengadilan Agama Gorontalo, namun di tahun 1443 Hijriah ini terdapat sesuatu yang baru.

“Tahun ini peringatan Maulid Nabi di Pengadilan Agama Gorontalo tampil beda, yakni adanya selawatan Al Kirom yang berarti mulia,” tambahnya lagi.

Kedepan, Ia berharap bahwa selawatan-selawatan seperti ini bukan hanya dilakukan pada Maulid Nabi tahun ini saja. Tetapi, akan terus dilaksanakan di Pengadilan Agama Gorontalo di tahun-tahun mendatang.

Ditempat yang yang sama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo, Dr. Drs. H. Izzuddin Hm MH mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Pengadilan Agama Gorontalo.

Menurutnya hal-hal yang berkaitan dengan kerohanian seperti ini sangat wajib untuk dilaksanakan sebagai umat muslim.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Gorontalo, apalagi Gorontalo dikenal dengan serambi Madinah. Untuk itu hal-hal seperti ini sangatlah wajib untuk kita tingkatkan,” ucapnya. (Dyt/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.