Penjabat Gubernur: Rumah Sakit Bhayangkara Harus Punya Layanan Unggulan

oleh
Penjabat Gubernur

HABARI.ID | Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer berharap keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo bisa menghadirkan layanan unggulan di daerah. Karena dengan demikian bisa menekan jumlah kasus rujukan pasien ke luar Gorontalo, Senin (10/10/2022).

Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia itu menilai keterbatasan sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo di sektor kesehatan, sarana dan prasarana yang masih minim.

Olehnya tak sedikit warga yang harus di rujuk ke rumah sakit daerah tetangga untuk mendapatkan layanan kesehatan yang lebih prima.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo sadar bahwa ada saja yang kurang dan telah dirasakan oleh masyarakat…,”

“Akan tetapi kami berharap pelayanan kesehatan harus tetap terjaga dan maksimal untuk melayani masyarakat,” kata Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer usai menghadiri Soft Opening Rumah Sakit Bhayangkara.

Ia menegaskan, keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara dapat menambah fasilitas pelayanan kesehatan serta memudahkan masyarakat di wilayah Kabupaten Gorontalo maupun di Provinsi Gorontalo untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Sehingga akan mengurangi jumlah kasus rujukan pasien dari Gorontalo ke luar daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo dr. Lyka Mustika Delima mengakui jika lembaga kesehatan yang baru beroperasi ini telah menyiapkan 15 poli klinik. Sedangkan yang baru beroperasi hanya empat pelayanan dasar, baik spesialis penyakit dalam, kandungan, bedah umum dan spesialis anak.

“Kita masih kekurangan profesi dokter. Memang namanya saja Rumah Sakit Bhayangkara, tapi juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Bahkan saat ini sudah ada pasien dari masyarakat umum yang dirawat dan ada satu orang,” ungkap dr. Lyka Mustika Delima. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *