Rumah Sakit Bhayangkara Mulai Beroperasi

oleh
Rumah Sakit Bhayangkara

HABARI.ID | Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo sudah mulai beroperasi. Hadirnya rumah sakit yang berlokasi di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo tersebut tidak hanya dimanfaatkan oleh anggota di lingkungan Polri saja, tapi juga bagi masyarakat umum.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika mengungkapkan, penantian selama 20 tahun untuk memiliki rumah sakit bhayangkara bukan waktu yang singkat dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi personil Polri. Menurutnya, sejak tahun 2001 silam hanya berupa pemeriksaan awal saja tanpa pelayanan rawat inap.

“Setelah melalui perencanaan yang matang, pada tahun 2020 Mabes Polri memberikan persetujuan terhadap rencana pembangunan Rumah Sakit bhayangkara Gorontalo…,”

“Dan usulan tersebut juga disetujui oleh Kementerian Keuangan RI melalui anggaran DIPA Polda Gorontalo tahun 2021 sebesar kurang lebih Rp. 78 miliar,” ungkap Irjen Pol Helmy Santika usai kegiatan Soft Opening Rumah Sakit Bhayangkara, Senin (10/10/2022).

Irjen Pol Helmy Santika mengatakan bahwa sarana dan prasarana pendukung Rumkit Bhayangkara sudah rampung bahkan telah beroperasi dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi rawat jalan dan inap.

Rumah Sakit Bhayangkara“Sedangkan untuk pelayanan spesialis saat ini baru ada empat pelayanan dasar di Rumkit Bhayangkara, antara lain adalah spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, spesialis anak dan bedah umum. Sedangkan untuk SDM kami telah menempatkan 47 tenaga kesehatan internal dan 116 tenaga kesehatan serta personil Polri untuk bidang administrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menilai keberadaan Rumah Sakit Bhayangkara milik Polda Gorontalo akan sangat membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Fasilitas yang ada pun sangat luar biasa. Apalagi rumah sakit adalah suatu lembaga dan mata rantai sistem kesehatan Nasional yang mengemban tugas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, sehingga pertumbuhan jumlah penduduk yang besar berdampak pula terhadap peningkatan kebutuhan pelayanan kesehatan bagi setiap orang,” kata Hamka.(Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *