Menjaga Indonesia
Daerah

Pengembangan Koperasi Produksi dan UMKM Jadi Prioritas

HABARI.ID I Pengembangan Koperasi Produksi dan UMKM, menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bahkan mendapat dukungan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, pada pertemuan virtual yang diikuti oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Kamis (21/01/2021).

Asissten II Setda Kabupaten Gorontalo, Doni Lahati jelaskan, dalam kegiatan tersebut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan laporan penyaluran bantuan untuk UMKM, dan Koperasi yang terlaksana sukses.

Sehingga Menteri Koperasi dan UKM RI menilai, Pemerintah Kabupaten Gorontalo benar-benar serius memberikan perhatian khusus terhadap pelaku koperasi dan UMKM lokal.

“Upaya Pemeritah Kabupaten Gorontalo sangat bagus terhadap pelaku koperasi dan UMKM, maka Pak Menteri mendorong Pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk mengembangkan koperasi produksi dan UMKM …”

“Seperti koperasi produksi yang bergerak pada bidang pertanian jagung, cabe, perikanan, peternakan juga kepala. Dan ini tentunya sangat cocok dengan kondisi daerah,” jelasnya.

Doni jelaskan, memang banyak koperasi yang ada di Kabupaten Gorontalo, tetapi koperasi yang pada umumnya dan juga mendapat dukungan dari Menteri Koperasi dan UKM RI.

“Pengembangan koperasi yang dimaksud oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, termasuk koperasi pada umumnya dan yang bergerak pada produksi …”

“Sebagai tindak lanjuti dari pertemuan itu, Pak Menteri akan berkunjung ke Kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyampaikan harapan dukungan kepada Menteri Koperasi dan UKM RI.

Khususnya terhadap peningakatan perekonomian masyarakat melalui program kegiatan bantuan untuk UMKM dan modal usaha.

“Termasuk dukungan atas pelaksanaan kegiatan pelatihan bagi pelaku usaha UMKM dan koperasi serta infrastruktur daerah,” pungkas Doni Lahati.(Ver/habari.id).