Menjaga Indonesia
Daerah

Pemkab Targetkan 150 Orang Divaksinasi di Dua Puskesmas

HABARI.ID I Pemkab menargetkan sebanyak 150 orang yang divaksin di dua Puskesmas, hal ini seperti diungkapkan Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, Rabu (20/01/2021) usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Boliyohuto dan Tolangohula.

Target pelaksanaan vaksinasi oleh Pemkab Gorontalo di dua Puskesmas tersebut, merupakan akumulasi angka dari target yang ada di Puskesmas Boliyohuto 90 orang dan Tolangohula 60 orang.

“Keseriusan seluruh petugas kesehatan dan dukungan masyarakat sangat penting, untuk mencapai target tersebut. Sehingga dua wilayah pemerintahan tersebut, bisa terhidar dari penyebran pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dari hasil peninjauannya sampai dengan sekarang sudah ada 30 orang yang divaksinasi, masing-masing 23 orang di Puskesmas Boliyohuto dan Tolangohula 7 orang.

“Kehadiran saya bukan hanya sebatas untuk meninjau seperti apa, bagaimana dan sudah sampai dimana pelaksanaan vaksinasinya. Tetapi saya turut menyosialisasikan tentang vaksin, kepada masyarakat,” terangnya.

Selain itu pula, tenaga kesehatan yang sudah menjalani vakasinasi, Ia harapkan bisa mengedukasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi tersebut.

“Tenaga kesehatan adalah ujung tombak pelaksanaan program vaksinasi di semua daerah, termasuk Kabupaten Gorontalo …”

“Sehingga kami sangat mengharapkan keseriusan seluruh tenaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya.(Ver/habari.id).