Menjaga Indonesia

Pemprov Salurkan 1000 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir di Bulawa

HABARI.ID I Pemprov (Pemerintah Provinsi Gorontalo) Rabu (23/09/2020), menyalurkan 1000 paket bantuan bahan pangan dari Kementerian Sosial RI, untuk korban bencana banjir di Kecamatan Bulawa.

Bantuan 1000 paket bahan pangan untuk korban banjir tersebut, secara simbolis diserahkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango di Rumah Jabatan Wakil Gubernur.

Idris katakan, bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat ini, bukan sebuah solusi utama untuk mengatasi bencana.

Tetapi bantuan tersebut bersifat sementara, untuk menopang kebutuhan masyarakat korban bencana.

“Solusinya adalah, kita harus lihat secara komperhensif mulai dari hulu sampai hilir. Apa yang menyebabkan terjadinya banjir ini. Yang pasti di daerah-daerah cats men area itu, sudah rusak,” jelas Idris.

Pemprov Gorontalo berharap bansos yang diserahkan tepat sasaran, dan sampai kepada penerima manfaat.

Termasuk sudah melalui tahap pendataan, kemudian diserahkan secara adil agar tidak ada persoalan dalam penyaluran bantuan.

“Saya sangat berharap, kepada pemerintah kabupaten bone bolango dan dinas sosial untuk sama-sama menyerahkan bantuan ini, dengan baik kepada masyarakat,” pintahnya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Risjon Sunge jelaskan, sebelumnya Pemprov Gorontalo telah menyerahkan bantuan senilai Rp 142 juta kepada warga terkena dampak banjir bandang dan 5 ton beras.

“Nah, hari ini berupa beras premium 5 kg, mie instan, gula pasir, minyak goreng. Semuanya diberikan untuk korban bencana sejumlah 1000 paket …”

“Kami juga dari dinas sosial sudah bermohon untuk bantuan yang sifatnya membantu pemukiman dilokasi …”

“Tetapi logistik nasional masih kosong dan akan diupayakan pada tahun ini melalui APBN perubahan,” pungkas Risjon.(Sodik/habari.id).