Pemprov Dukung Pelaksanaan Jambore Pecinta Alam di Danau Perintis

oleh

HABARI.ID | Pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung penuh kegiatan Jambore Pecinta Alam (JPA) Gorontalo yang digelar di Danau Perintis, Kabupaten Bone Bolango selama tiga hari ke depan, terhitung mulai tanggal 15 sampao 17 Agustus 2022. Momentum setahun sekali itu bakal disibukan dengan aktivitas kepecintaalan, kegiatan sosial hingga temu wicara pecinta alam.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Gorontalo Yosef P Koton mengungkapkan bahwa pelaksanaan jambore ini sebagai bentuk kreativitas pecinta alam di Gorontalo, terutama dalam menghadapi isu-isu lingkungan di daerah.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami selaku pemerintah berharap ke depan alam kita di Gorontalo tetap hijau dan lestari. Sehingga muaranya untuk keberlanjutan pembangunan dan kehidupan masyarakat Gorontalo, kalau sumber daya alam kita tetap hijau maka daya gunanya untuk daerah,” kata Yosef P Koton saat mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo, Senin (15/08/2022).

Ia berpesan, agar kegiatan kepecintaalaman seperti ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi harus berjanjut agar bisa melahirkan inovasi-inovasi baru untuk menjaga kelestarian alam di Provinsi Gorontalo. Mantan Kepala Dinas Dikbudpora itu berharap agar pecinta alam bisa bersinergi, berkolaborasi dengan instansi terkait di dalam menjaga lingkungan hidup.

“Alam ini harus kita jaga bersama untuk generasi berikutnya, oleh karena itu tidak boleh merusak alam. Kalau kita merusak alam, menebang pohon sembarangan maka daerah kita rawan oleh bencana alam dan berdampak pada pembangunan di Provinsi Gorontalo,” ungkap Yosef.

Sementara itu, Ketua Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG) Zulkifli Humola menjelaskan, jika momen jambore pecinta alam ini juga dalam memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun. Menurutnya, kegiatan tahunan ini tidak hanya silaturahmi saja, melainkan untuk mempersatukan ide dan gagasan dalam menjawab tantangan soal isu lingkungan.

“Nantinya akan ada temu wicara pecinta alam, kita akan berdiakusi dan memghadirkan beberapa narasumber. Selain itu, kita juga ada penanaman bibit pohon, pelepasan bibit ikan di danau perintis hingga aksi donor darah,” ucap Zulkifli. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.