Menjaga Indonesia

Pemkot Blitar Gelar Rapat Koordinasi Keprotokolan

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Rapat Koordinasi Keprotokolan yang digelar Humas dan Protokoler Setda Kota Blitar, Selasa (24/11/2020), dihadiri langsung oleh Pjs Walikota Blitar, Jumadi.

Kegiatan yang digelar di gedung aula Hotel Puri Perdana jalan Anjasmoro kota Blitar ini menghadirkan Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Pemprov Jawa Timur, Pulung Chausar sebagai narasumber.

Pada kegiatan tersebut, Pjs Walikota Blitar mengatakan, keprotokolan menjadi sangat penting dan strategis menyangkut bagaimana merancang dan memformat sebuah acara.

Jumadi menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang Republik Indonesia nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan disebutkan bahwa keprotokolan adalah serangkain kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat dan tata penghormatan.

Melalui koordinasi keprotokolan ini, kata Jumadi semua unsur yang terlibat dalam menyiapkan sebuah kegiatan, sekiranya perlu melakukan penyesuaian atau adaptasi dengan dinamika, sistem ketatanegaraan, budaya dan tradisi bangsa serta dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

“Semua yang dibahas dalam koordinasi keprotokolan sangat penting untuk dipahami aparatur pemerintahan, terutama di lingkup Pemkot Blitar ini,” kata Jumadi.(ADV/hms/tos/Habari.id)