Menjaga Indonesia
Daerah

Pemkot Berharap Dapat 2.867 Dosis Vaksin Covid-19

HABARI.ID I Pemkot Gorontalo berharap, bisa mendapatkan 2.867 dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Begitu kata pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim, Kamis (07/01/2021).

Karena sebelumnya Pemkot Gorontalo melalui Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, telah melakukan pendataan terdapat 2.867 Nakes ( Tenaga Kesehatan) di Kota Gorontalo baik dari Pemda dan swasta.

“Sesuai informasi yang kami terima, vaksin yang diterima oleh Provinsi Gorontalo sebanyak 9.760 dosis. Kami berharap, Kota Gorontalo mendapatkan sesuai dengan kuota yang telah dilakukan pendataan sebelumnya …”

“Dan dari data tersebut nakes yang ada di wilayah Ibu Kota Provinsi Gorontalo ini, baik nakes dari Pemda, swasta, KKP dan poliklinik TNI,” jelas Kasim.

Mengenai ketersediaan tempat penyimpanan, Pemkot Gorontalo telah siap. Yakni menempatkan vaksin Covid-19 ini di instalasi Farmasi milik Kota Gorontalo.

“Kapasitas penyimpanan yang ada, sekitar 4000 m³. Dan telah dilakukan peninjauan oleh Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha beberapa hari sebelumnya …”

“Bahkan bisa dikatakan telah memenuhi syarat, sebab dilakukan kalibrasi oleh unsur dari Kemenkes RI. Dan ketersediaan sarana dan prasarana peralatan serta lain-lain juga SDM kami sudah siap,” terangnya.

Kasim akui pendistribusian vaksin ini tidak hanya di Kota Gorontalo saja, tetapi seluruh daerah. Sehingga Kasim katakan, pihaknya akan menerima sesuai dengan jumlah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Penyaluran vaksin ini bertahap, sehingga jika tidak sesuai dengan kuota, kami tetap akan menunggu pada tahap berikut,” pungkas Kasim.(bnk/habari.id).