Pemkab Pohuwato Gelar ‘Gebyar SMS’ Guna Dekatkan Pelayanan ke Masyarakat

oleh
Gebyar SMS

HABARI.ID I Dalam rangka mendekatkan pelayanan bagi masyarakat, Bupati Saipul Mbuinga bersama Pemerintah Kabupaten Pohuwato menggagas program kemasyarakatan bertajuk Gebyar SMS ( Gerakan Bersama Melayani Rakyat Sehat Maju Sejahtera).

Dalam pelaksanaannya, launching program Gebyar SMS yang di mulai dari Kecamatan Patilanggio tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga mengatakan jika program ini dihadirka untuk mendekatkan pelayanan, dan mempermudah masyarakat mengakses beberapa kebutuhan administrasi di Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Konsep menjemput bola ini sendiri, menjadi suatu gagasan Saipul untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Mengingat akses dan jarak terkadang membuat pelayanan masyarakat sering terkendala. Terlebih di tengah situasi pandemi yang harus membatasi interaksi sosial. Untuk itu, diharapkan program ini mampu menjawab kebutuhan pelayanan masyarakat.

“Gebyar SMS ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat seperti perizinan, administrasi kependudukan, jaminan sosial serta pelayanan lainnya, maka dihadirkan konsep ini dengan kolaborasi dinas terkait wabil khusus Dinas-dinas pelayanan,” ujar Saipul.

“Paling penting buat kami adalah kebutuhan dasar masyarakat khususnya yang sangat vital dibutuhkan yakni pemanfaatan ipal yang sejak 2018 sudah mati total dan Alhamdulillah sudah diatasi oleh Direktur, dapat dipastikan sambungan ke rumah-rumah bisa dioperasikan sebelum ramadhan untuk kebutuhan dasar pelayanan air minum tersebut,” imbuhnya.

Selain pelayanan publik, program Gebyar SMS juga menghadirkan ratusan paket bantuan untuk masyarakat, mulai dari bahan makanan, hingga bantuan paket pendidikan yakni Kartu Prestasi Tuntas Sekolah. (Dod/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.