Pemkab Gorontalo Raih Anugerah Meritokrasi Tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mengukir berbagai prestasi dan meraih penghargaan bergengsi. Yang terbaru, melalui Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), Kabupaten Gorontalo kembali menyandang prestasi gemilang dengan meraih Anugrah Meritokrasi Tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan ini bukan sekadar pencapaian biasa, melainkan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh elemen pemerintahan daerah Gorontalo dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. Sistem Merit, yang diimplementasikan dengan sangat baik, memperoleh penilaian tertinggi dengan skor 326, menjadikannya kategori sangat baik. Tak hanya itu, Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) juga mendapat pengakuan dengan skor 84,7, masuk dalam kategori baik.

banner 468x60

Bupati Gorontalo menerima penghargaan tersebut, diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gorontalo Jufri Damima. Acara pemberian penghargaan berlangsung pada Kamis, di pendopo Gubernuran DI Yogyakarta, Kamis (7/12/2023) menambahkan kilau prestasi yang telah diraih oleh daerah ini.

Dalam keterangannya, Kepala BKPSDM Jufri Damima menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih. “Penghargaan ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, mencerminkan kualitas penerapan manajemen ASN yang semakin baik,” ungkap Jufri.

Raihan prestasi ini bukanlah semata-mata keberhasilan pemerintah daerah atau kepala daerah saja, melainkan hasil kolaborasi yang erat antara semua perangkat daerah Kabupaten Gorontalo dan seluruh ASN di dalamnya. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kerjasama dan kebersamaan dapat membawa Kabupaten Gorontalo menuju arah yang lebih baik.

Jufri pun menyampaikan harapannya bahwa penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi seluruh ASN di Kabupaten Gorontalo untuk terus meningkatkan dedikasi dan kontribusi mereka dalam pembangunan daerah. “penghargaan ini, kita dapat semakin bersemangat dan berfokus dalam membangun Kabupaten Gorontalo ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Gorontalo dan menjadi momentum penting untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik. Dia berharap di bawah kepemimpinan Nelson Pomalingo, Kabupaten Gorontalo bisa terus mengukir prestasi yang lebih gemilang dan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Indonesia. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di