Dinsos Siap Salurkan Dana Tali Asih Untuk Veteran dan Keluarga

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Pemerintah Provinsi Gorontalo terus menunjukkan komitmen dalam mendukung veteran dan keluarga pahlawan. Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pemberdayaan Sosial Darwis Sidiki mengungkapkan, dana tali asih untuk bulan November telah sukses masuk dalam SP2D, dan untuk bulan Desember, rencananya akan disalurkan di pertengahan bulan.

Dinas Sosial Provinsi Gorontalo secara aktif telah mendistribusikan bantuan tali asih kepada 67 penerima, dengan setiap individu menerima Rp 500 ribu melalui rekening pribadinya setiap bulan. Menariknya, Darwis Sidiki memastikan bahwa penyaluran tali asih tersebut telah mencapai puncaknya, melibatkan seluruh periode dari Januari hingga Desember 2023.

banner 468x60

Keberhasilan penyaluran dana ini menjadi bukti nyata dari peran penting veteran dan keluarga pahlawan dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Gorontalo. “Anggaran sekitar Rp 400 juta yang telah dianggarkan oleh Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, 67 orang penerima, termasuk keluarga pahlawan, telah tercakup dalam program ini selama satu tahun,” jelasnya, Kamis (07/12/2023).

Data yang dihimpun dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Gorontalo menjadi dasar usulan penerima bantuan tali asih. Seiring dengan akhir tahun 2023, proses penyaluran dana tali asih hampir sepenuhnya berhasil diselesaikan, menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan dukungan dan penghargaan kepada para pahlawan dan keluarganya.

Darwis Sidiki memastikan bahwa proses penyaluran dana tali asih dilakukan tanpa hambatan demi memberikan kesejahteraan kepada mereka yang berjasa bagi tanah air. “Tali asih kami berikan bagi veteran serta keluarga pahlawan, 67 tapi kalau pencairan tidak ada masalah,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di