Pemda Boalemo Sosialisasikan Pemulasaran Jenazah

oleh
Sekretariat Daerah (Setda) Boalemo, saat melakukan sosialisasi tata cara penyelenggaraan Jenazah yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Boalemo, di Kecamatan Paguyaman, Rabu (10/7/2019)

HABARI.ID, BOALEMO – Memasuki hari kedua, masyarakat dari berbagai kalangan masih antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tata cara penyelenggaraan Jenazah yang dilaksanakan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Boalemo, di Kecamatan Paguyaman, Rabu (10/7/2019).

Kepala Bagian Kesra Setda Boalemo, Yusdi Manto menyampaikan, sosialisasi tata cara penyelenggaraan jenazah ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam pemulasaran/perawatan, mengurus jenazah, khususnya para generasi milenial.

“Tujuan utamanya agar generasi penerus yang belum memiliki pengetahuan tentang mengurus jenazah, bisa sedikitnya tahu. Karena, mengurus jenazah merupakan kewajiban umat muslim; yang memerlukan ilmu keterampilan serta persyaratan tertentu agar prosesinya berjalan baik,” kata Yusdi.

Pada kegiatan yang dipusatakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan ini, Yusdi menjelaskan, dewasa ini penyelanggaraan jenazah menjadi masalah sosial. Dalam sebuah desa, misalnya, hanya beberapa orang saja yang paham mengenai tata cara penyelenggaraan jenazah.

“Semoga dengan dilaksanakannya sosialisasi ini. Akan semakin banyak masyarakat memahami tata cara penyelenggaraan jenazah sesuai dengan tuntutan nabi Muhamad SAW,” pungkas Yusdi.(Franco/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.