Pembentukan Sekolah Bersinar Jadi Target BNN

oleh
bersinar
kegiatan konsolidasi Kota Tanggap Ancaman Narkoba di lingkungan pendidikan, oleh BNN Kabupaten Bone Bolango.
banner 468x60

HABARI.ID I Sampai saat ini remaja masih menjadi target, bahkan tidak sedikit pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Menjadikan sekolah Bersinar (Bersih Narkotika), salah satu upaya BNN Provinsi, Kabupaten dan Kota memutus mata rantai penyebaran narkoba di kalangan pelajar.

Kepala BNN Kabupaten Bone Bolango, Rakhma Hubu jelaskan Kamis (02/09/2021) kepada Habari.Id, rencana pembentukan sekolah Besinar khususnya di Kabupaten Gorontalo, sudah dibahas bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango.

banner 468x60

“BNN sebagai lembaga hukum vertikal, sudah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kabudayaan RI, tentang pelaksanaan program Sekolah Bersinar ..,”

“Khusus di Kabupaten Bone Bolango, program ini terus kami matangkan. Salah satunya dengan menggelar kegiatan konsolidasi Kota Tanggap Ancaman Narkoba di lingkungan pendidikan,” ujarnya.

Bahakn program dalam rangka melindungi masa depan generasi muda tersebut, ditargetkan akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Ada beberapa sekolah yang nantinya akan menjadi percontohan pelaksanaan program kegiatan ini. Hanya kami masih mematangkan baik dari segi kurikulumnya serta SDM,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Andi Isna Arifandi jelaskan kegiatan tersebut diikuti 20 peserta, yakni kepala sekolah SMP dan SMA.

banner 468x60

“Dalam forum resmi tersebut banyak hal yang kami bahas bersama kepala sekolah. Seperti rencana pembentukan tim pelaksanaan program Sekolah Bersinar, kesiapan sekolah menjalankan program tersebut ..,”

“Bahkan, menerima masukan dan saran dari kepala sekolah yang hadir, serta dukungan mereka atas program kegiatan tersebut,” terangnya.

Dukungan atas program Sekolah Bersinar ini, datang juga dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Marni Nisabu.

“Program ini sangat bagus dan sangat baik untuk keberadaan sekolah serta warga sekolah itu sendiri, terlebih siswa ..,”

“Karena, tujuannya bukan hanya sebatas mencegah masyarakat umum dari narkoba, akan tetapi sampai pada siswa ..,”

“Sebagai bentuk dukungan kami, di Kabupaten Bone Bolango sendiri tidak hanya membentuk relawan anti narkoba. Tetapi sudah ada tim relawan siswa anti narkoba,” tuturnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan