BNN Masifkan Upaya Akselerasi Pembentukan Desa/Kelurahan BERSINAR

oleh
Desa/Kelurahan BERSINAR
Webinar Nasional dengan tema Akselerasi Pembentukan Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR) yang digelar Selasa (31/08/2021)
banner 468x60

HABARI.ID I Webinar Nasional dengan tema Akselerasi Pembentukan Desa/Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba) yang digelar Selasa (31/08/2021), menjadi salah satu agenda penting yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam upaya percepatan terwujudnya Gorontalo dan Indonesia BERSINAR.

“Webinar Nasional ini diselenggarakan sebagai bentuk implementasi tujuan jangka pendek dari proyek perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II BNN RI,” ungkap Kordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNNP Gorontalo, Abdul Muchars Daud, SE., MAP, sekaligus sebagai moderator Webinar Nasional.

banner 468x60

Muchars yang juga peserta PKN II Angkatan XII BNN RI mengungkapkan, Webinar ini menghadirkan narasumber dari sejumlah Kementerian dan diikuti oleh unsur Pemerintah Daerah, Kepala Desa, Lurah, Dosen, Mahasiswa dan Penggiat Anti Narkoba.

Pada kesempatan tersebut, Sugito S.Sos, MH, dari Kemendes-PDTT mempresentasikan materi tentang SDGs Desa dan Pemanfaatan Dana Desa untuk Desa Bersinar.

Sementara Dirjen Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri, Dr. Yusharto Huntoyungo, M.Pd, memaparkan materi mengenai Optimalisasi Peran Pemerintah Desa/Kelurahan dalam Mempercepat Terbentuknya Desa/Kelurahan BERSINAR.

Ada juga unsur dari LAN RI dan Kementerian PPN/Bappenas dengan materi Kebijakan dalam Mewujudkan Desa BERSINAR yang dipresentasi.

Muchars mengatakan, upaya keras yang dilakukan BNN (termasuk BNNP Gorontalo) untuk mewujudkan Desa/Kelurahan BERSINAR, butuh peran dan partisipasi semua mulai dari hulu hingga ke hilir.

banner 468x60

“Mudah-mudahan dengan Webinar ini dapat memberikan pemahaman kepada semua stakeholder tentang betapa pentingnya upaya mewujudkan Desa/Kelurahan BERSINAR agar Gorontalo pada khususnya dan Indonesia umumnya, terbebas dari peredaran Narkoba dan penyalahgunaan psikotropika,” ungkap Muchars.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan