Menjaga Indonesia

Pelantikan PAW Pimpinan Dekot, Protkes Covid-19 Ketat Akan Diterapkan

HABARI.ID I Hajatan Dekot (DPRD Kota) Gorontalo yakni pelantikan PAW (Pengganti antar waktu) pimpinan dan anggota Dekot Gorontalo, pada Senin (16/11/2020) bakal menerapkan Protkes (Protokol Kesehatan) Covid-19 secara ketat.

Pemberlakukan Protkes Covid-19 yang ketat tersebut, mengingat daerah khususnya Kota Gorontalo masih dalam kondisi dilanda bencana non alam pandemi Covid-19.

Begitu kata Sutarto, juga pelaksana tugas Sekretaris Dekot Gorontalo saat dihubungi terpisah melalui selular Ahad (15/11/2020).

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, pada pelaksanaan pelantikan maupun rapat paripurna,” ujar Sutarto.

Dia jelaskan, DPRD Kota Gorontalo juga bagian dari Pemerintah Kota Gorontalo, harus menjadi contoh kepada masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Meski Pemerintah Daerah yang membuat aturan tentang protokol kesehatan, bukan berarti pemerintah harus melanggar …”

“Tetapi kami bagian dari Pemerintah Daerah, wajib untuk memeberikan teladan kepada masyarakat,” ucapnya.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan pelantikan PAW pimpinan dan anggota DPRD Kota Gorontalo, mulai dari menjaga jarak antara kursi satu dengan kursi lain yang akan ditempati oleh tamu undangan.

Kemudian mewajibkan seluruh udangan termasuk anggota DPRD Kota Gorontalo dan semunya, memakai masker, memeriksa suhu tubuh dan tidak menciptakan kerumunan.

“Selain itu, kami juga membatasi jumlah dalam satu rungan pelantikan nanti, jika dalam angka 100 persen, kami kurangi jumlahnya setengah atau 50 persen,” terang Sutarto.

“Kami berharap, semuanya bisa menaati aturan penegakkan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 …”

“Walau pun Kota Gorontalo sekarang ini memasuki kondisi baik dalam penanganan Covid-19,” pungkasnya.(bnk/habari.id).