Menjaga Indonesia

Penanganan Covid-19 Jadi Materi di Persami Saka Wira Kartika

HABARI.ID I Penanganan pandemi Covid-19 tidak hanya diterapkan pada pelaksanaan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu), oleh Korem 133/Nani Wartabone sejak Sabtu sampai dengan Minggu (15/11/2020) pada kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika.

Akan tetapi pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19 ini, menjadi materi yang diberikan kepada peserta Persami Saka Wira Kartika di Makorem 133/NWB Gorontalo.

“Peserta yang mengikuti Persami Saka Wira Kartika ini sebanyak 65 orang. Jumlah peserta yang ikut kegiatan ini sengaja kami batasi, mengingat daerah masih dilanda bencana non alam Covid-19 …”

Selain tentang wawasan kebangsaan, materi lima krida, pembuatan tenda dan bongkar pasang tiga pucuk senjata, penanganan, sosialisasi dan edukasi tentang Covid-19 dijadikan materi.

“Termasuk materi pembuatan tandu, bolatali dan stand up komedi bagi peserta,” ujar Kapenrem 133/NW, Mayor Inf Farhan Ali.

Tujuan persami tersebut selain membentuk karakter peserta, juga menambah wawasan mereka dibidang ilmu pengetahua tentang kepramukaan.

“Kami berharap kegiatan ini bukan hanya bisa membentuk karakter mereka, namun bisa menambah wawasan mereka …”

“Tidak terkecuali kepedulian mereka terhadap kondisi daerah, yang sekarang ini masih dilanda pandemi Covid-19,” pungkas Mayor Inf Farhan Ali.

Diketahui yang mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Kolonel Inf Marthen Pasunda, Kasiter Kasrem 133/NW, Mayor Inf Taufiq Buhang Pasi Bhakti Ster Rem 133/NW.

Kemudian Kapten Inf Indra Gunawan, Pasi Binwanwil Ster Rem 133/NW, dua orang Pembina Pramuka dari Koramil 1314-01/Telaga, dua orang Pembina Pramuka dari Koramil 1314-02/Limboto.

Serta empat orang Pembina Pramuka dari Koramil 1314-04/Tibawa, dan dua orang Pembina Pramuka dari Koramil 1314-06/Kwandang, terakhir sepuluh anggota Staf Ter Rem 133/NW.(bnk/habari.id).