PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo Bahas RBA

oleh
pdam
Direktur PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, Lucky Paudi, Ketua Dewan Pengawas PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, Totok Bachtiar dan Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Muara Tirta Kota Gorontalo, Novie Silangen, saat membahas RBA.
banner 468x60

HABARI.ID I Sabtu (08/05/2021) Direktur PDAM MT (Muara Tirta) Kota Gorontalo, bersama jajaran Dewan Pengawas PDAM MT Kota Gorontalo, menggelar rapat RBA (Rencana Bisnis Anggaran).

Kata Direktur PDAM MT Kota Gorontalo, Lucky Paudi, rapat tentang RBA ini sangat penting karena berkaitan dengan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah.

banner 468x60

“Rencana Bisnis Anggaran ini, tentu erat kaitannya dengan pengelolaan anggaran di tubuh Badan Usaha Milik Daerah ini. Yang kemudian bisa memberikan dampak baik terhadap perusahaan secara internal, pelayana kepada masyarakat,” ujarnya.

Senada diungkapkan Ketua Dewan Pengawas PDAM MT Kota Gorontalo, Totok Bachtiar, bahwa meski tidak terlepas dan bertujuan untuk bisnis, PDAM MT Kota Gorontalo tetap harus mengedepankan unsur sosial.

“Unsur sosial yang dimaksud adalah, peningkatan pelayanan kepada masyarkat dalam berbagai hal. Mulai dari pembayaran iuran, perbaikan kerusakan sampai dengan pemasangan jaringan air baru,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan Pengawas PDAM MT Kota Gorontalo, Novie M Silangen katakan, ia sangat apresiasi upaya-upaya PDAM MT Kota Gorontalo dalam melakukan langkah-langkah maju tersebut.

“Saya menilai, ini sangat penting dan bagus. Karena tidak hanya membahas soal internal perusahaan milik daerah itu, tetapi turut serta mengedepankan kepentingan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih ..,”

banner 468x60

“Bagi saya, BUMD ini semakin maju pengelolaannya baik dari segi pelayanan, pencapaian target anggaran dan pengembangan-pengembangan bisnis serta pemeliharaan aset,” pungkasnya.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha sendiri mendorong dan mendukung solidaritas dan kerjasama yang baik di PDAM MT Kota Gorontalo.

“Ini adalah sebuah kolaborasi yang sangat baik antara PDAM MT Kota Gorontalo dengan Dewan Pengawas nya. Artinya, dengan sinergitas yang ada mereka bisa merumuskan sebuah perencanaan bisnis anggaran yang baik dan benar, dan memecahkan persoalan secara bersama-sama,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono berharap, penyusunan perencanaan bisnis anggaran di lingkungan PDAM MT Kota Gorontalo, bisa berjalan dengan baik.

“Saya mengapresiasinya, dan tentu dalam penyusunan sebuah RBA sangatlah tidak mudah. Saya berharap, semoga tidak ada kendala apapun dalam penyusunan RBA ini, sehingga bisa menuai hasil yang terbaik,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan