Menjaga Indonesia

Nelson Resmi Dua Periode, Dadang Cetak Sejarah

HABARI.ID I Nelson Pomalingo, Jumat (26/02/2021) resmi dilantik sebagai Bupati Gorontalo, bersama Hendra Hemeto sebagai Waki Bupati Gorontalo, di rumah jabatan Gubernur Gorontalo.

Jabatan Bupati Gorontalo ini merupakan periode kedua bagi Nelson Pomalingo, sementara Hendra atau akrab disapa Dadang Hemeto, merupakan sejarah baru.

Sebagai pejabat yang pernah menduduki pucuk pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Gorontalo, Nelson katakan Ia siap untuk kembali bekerja bersama pendampingnya Dadang Hemeto, Wakil Bupati Gorontalo.

Berbagai program kegiatan untuk mengiringi langkah awal mereka, telah dipersiapkan jauh sebelum mereka dilantik sebagai Bupati Gorontalo dan Wakil Bupati Gorontalo.

“Salah satu program kegiatan yang masuk pada agenda 100 hari kerja pasangan NDH ini, yakni kaitan dengan pandemi Covid-19 yang diketahui sampai dengan saat ini sudah mencapai 35 persen di Kabupaten Gorontalo ..,”

“Dan saya bersama Pak Wakil Bupati Gorontalo juga jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo menargetkan, pada Bulan Maret bisa mencapai 100 persen,” jelas Nelson.

Senada ditambahkan Dadang Hemeto, Wakil Bupati Gorontalo, bahwa program standarisasi Sumber Daya Manusia juga masuk sebagai program 100 hari kerja mereka.

“Termasuk pemulihan ekonomi, infrastruktur, lingkungan hidup, UMKM, Koperasi, pendidikan, kesehatan sampai dengan program kemasyarakatan,” ungkap Dadang.(ver/habari.id).