MT: APBD Bisa Menekan Inflasi

oleh
inflasi
Habari.Id.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Wali Kota Gorontalo Marten Taha tegaskan Senin (24/10/2022) usai mengikuti Rakor pengendalian inflasi, bahwa APBD bisa menekan inflasi di daerah.

Maka dari itu Marten meminta kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk segera membelanjakan APBD Perubahan Kota Gorontalo jika sudah ditetapkan.

banner 468x60

“Saya menginstruksikan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo untuk segera membelanjakan anggaran APBD Perubahan ..,”

“Masyarakat harus segera mendapatkan barang-barang dan jasa yang berasal dari APBD Perubahan,” ujar Wali Kota Gorontalo Dua Periode itu.

Ia tegaskan lagi, dengan digunakan atau dibelanjakan APBD perubahan Kota Gorontalo, maka dengan sendirinya inflasi di daerah tertekan.

“Jika barang dan jasa tidak tersedia, akan menimbulkan kenaikan harga, dan bisa menurunkan daya beli masyarakat, sehingga bisa memicu inflasi,” ungkapnya.

“Rp 4 miliar yang dianggarkan melalui APBN itu, kita sudah gunakan untuk pengendalian inflasi dengan menyalurkan bantuan sosial pangan kepada masyarakat agar mereka bisa memenuhi kebutuhannya ..,”

banner 468x60

“Kita juga menyalurkan penanaman tanaman pokok melalui Dinas Pangan Kota Gorontalo yang diberikan kepada masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan