Menjaga Indonesia
Daerah

Molo’opu Plt Bupati Tetap Terapkan 3M Covid-19

HABARI.ID I Pelaksanaan adat Molo’opu terhadap pelaksana tugas Bupati Gorontalo Herman Walangadi, Senin (10/11/2020) tidak terlepas dari penerapan 3M atau disebut Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker, sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

Meski Pemerintahan Kabupaten Gorontalo yang sepenuhnya bertanggungjawab atas kegiatan tersebut, plt Bupati Gorontalo Herman Walangadi jelaskan dirinya lebih mengutamakan pada pencegahan Covid-19.

Dia akui memang adat ini adalah sebuah kegiatan untuk menempatkan seorang pejabat daerah atau pimpinan daerah, atas jabatan yang diemban dan dipercayakan kepada dirinya.

Akan tetapi, mengingat kondisi daerah khususnya Kabupaten Gorontalo masih dilanda bencana non alam, maka pelaksanaannya pun lebih mengedepankan protokol kesehatan.

“Saya tadi sudah di Molo’opu, dengan protokol kesehatan yang ketat, terutama masker dan jaga jarak. Meski Pemerintah Daerah yang menggelar kegiatan, bukan berarti abai pada aturan kesehatan,” jelas Herman Walangadi.

Selain dia bersama istrinya, semua undangan dan pelaksana adat tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ini adalah suatu tindakan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintahan Daerah.

“Adat Molo’opu ini ditingkat kecamatan juga nantinya akan menjadi momen sosialisasi pentingnya penerapan 3M covid-19,” jelas Herman Walangadi.(wi’/habari.id).