Menjaga Indonesia

Lawan Covid 19, Meyke Kamaru Bagi-Bagi 150 Unit Tempat Cuci Tangan dan Sabun

HABARI.ID I Meyke Kamaru juga Aleg DPRD Provinsi Gorontalo Fraksi Partai Golkar, Jumat (10/04/20) membagi-bagi 150 unit tempat cuci tangan dan sabun gratis ke masyarakat. Aleg yang tergabung dalam Komisi III Deprov ini, turut mengajak masyarakat perangi Covid 19.

Meyke Kamaru jelaskan, bantuan 150 unit tempat cuci tangan dan sabun yang sebagian sudah disalurkan itu, adalah bentuk kepedulian Srikandi Partai Golkar Provinsi Gorontalo kepada kesehatan masyarakat, di tengan Pandemi Covid 19.

Dirinya jelaskan, bantuan tersebut akan dibagikan secara bertahap, untuk tahap awal ini Tim MeKar telah membagikan ke enam titik berbeda.

Diantaranya, kompleks persimpangan Jalan Nani Wartabone depan Bank BNI Gorontalo, Pasar Tua Kota Gorontalo, kawasan pertokoan Murni.

Kemudian di tempat-tempat umum lainnya, termasuk beberapa warung makan yang sering menjadi pusat perkumpulan orang banyak.

“Arahan dari paket kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah, masyarakat diminta untuk rutin cuci tangan dengan air mengalir serta memakai sabun. Kami dari Srikandi Partai Golkar, memudahkan masyarakat untuk menerapkan anjuran tersebut, dengan membagikan bantuan ini,” ujar Mey.

Wanita yang akrab disapa Ka’ Mey ini jelaskan, dirinya tidak hanya berjalan sendiri dalam memberikan bantuan tersebut. Tetapi ikut juga Aleg DPR RI Partai Golkar, Idah Syahidah Rusli Habibie.

Disamping membagikan bantuan tempat cuci tangan, Dia bersama Idah Syahidah turut membagikan masker kepada masyarakat.

Serta memberikan edukasi kepada masyarakat, baik itu tentang bahaya Covid 19 serta kiat-kiat untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini.

“Kami tidak hanya sekedar membagikan bantuan saja, tetapi kami memberikan edukasi kepada masyarakat, apa itu Covid 19, bahayanya seperti apa serta bagaimana mencegahnya,” terang Mey.

“Srikandi Partai Golkar juga berharap, apa yang telah disalurkan ini bisa memberikan bantuan kepada masyarakat, agar tetap waspada terhadap penyebaran wabah Covid 19,” timpalnya.(adv/4bink/habari.id).