Menuju Smart Regency, Ini yang Akan Dilakukan Nelson

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo ketika menghadiri kegiatan Apkasi Smart Regency Expo dan Forum (ASREF) 2019.(Foto : Istimewa)

HABARI.ID – Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019 yang baru-baru ini digelar, menjadi ajang edukasi masyarakat di era digitalisasi.

Agenda yang diprakarsai Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh lndonesia (Apkasi) tersebut, memperkenalkan produk dan sistem yang dapat digunakan oleh pemerintah kabupaten untuk mengembangkan smart regency di daerah.

Smart Regency dianggap bisa menunjang akselerasi tercapainya masa depan yang lebih baik dan merata di seluruh Indonesia.

Smart Regency, merupakan konsep kabupaten cerdas dalam pengembangan pengelolaan berbagai sumber daya secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Ini akan kita implementasikan di kabupaten Gorontalo,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Yang paling penting, kata Nelson, dalam pertemuan itu semua peserta melakukan kolaborasi antara Pemerintah daerah dan Pemerintah Kabupaten atau kota.

Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019 (ASREF 2019) dilaksanakan untuk menyambut Revolusi industri 4.0. Perkembangan tersebut membawa konsekuensi pada meningkatnya tuntutan akuntabilitas dan transparansi kepada pemerintah daerah serta responsif yang tinggi dan cepat terhadap perubahan.

Rangkaian event Apkasi Smart Regency Expo & Forum 2019 (ASREF 2019) yang pelaksanaannya bersamaan dengan Rakernas Apkasi Tahun 2019, digelar di Aston Denpasar Hotel & Convention Center hingga Jum’at (23/08/2019).(habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.