Menjaga Indonesia

Menjaga Sektor Holtikultura Jelang Ramadan dan di Tengah Pandemi Covid 19

HABARI.ID I Jelang Bulan Sucih Ramadan dan di tengah pandemi Covid 19, sektor holtikultura di daerah harus terus di jaga. Untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok, dan pangan bagi masyarakat khususnya di Desa Bulondala Timur.

Untuk memastikan apakah sektor holtikultura bisa mencukupi kebutuhan masyarakat, sampai bulan ramadan. Jajaran anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (13/04/20) melaksanakan kunjungan kerja.

“Ditengah pandemi Covid 19 yang mewabah, serta menyambut bulan Ramadan ketersedian bahan pokok dan pangan, perlu kita jaga ketersediaanya,” ujar Fadli Hasan, seorang Aleg Komisi II dari Fraksi PAN.

Komisi II yang membidangi sektor pertanian, tidak hanya memastikan ketersediaan bahan pangan saja, tetapi juga termasuk kestabilan harga.

“Ketersediaan bahan pangan dan harga, harusnya normal. Di Gapoktan Al Hidayah, penggunaan pupuk organik dan aplikasi penanamannya sudah cukup bagus, tinggal peningkatan produksi yang perlu diperhatikan. Proses produksi ini perlu dibantu oleh teman-teman PPL bagaimana teknisnya,” terang Fadli.

Fadli Hasan berharap, para petani di Gapoktan Al hidayah, agar tetap bertani dan waspada dengan penyebaran wabah Covid 19, dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Karena dari petani ini, kita bisa memaksimalkan ketersedian dan stabilnya bahan pangan untuk Gorontalo. Pemerintah Daerah juga, harus memberikan perhatian lebih terhadap kebutuhan mereka, di tengah pandemi Covid 19,” tutup Fadli.(adv/4bink/habari.id).