Mengejar Masa Depan dari Timor Leste Sampai ke UNG

oleh
timor
Habari.Id.

HABARI.ID, KAMPUS I Perkembangan dan kemajuan UNG (Universitas Negeri Gorontalo) tak hanya diakui tingkat Nasional, akan tetapi gaungnya sudah sampai ke mancanegara.

Tidak terkecuali Negara Bagian Asia Tenggara, yang menjadikan UNG sebagai pusat pendidikan masyarakat mereka, untuk menggapai masa depan cerah akan datang.

Sebut saja Republik Demokratik Timor Leste, atau akrab disebut Timor Leste. Negara ber Ibu kota Dili itu, memasukan 14 masyarakat mereka menjadi mahasiswa baru di UNG.

Pada program studi di UNG yakni S2 Kesehatan Masyarakat, S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Fakultas Ilmu Pendidikan UNG, dan D3 Farmasi.

Atase Pendidikan Kedutaan Besar Timor Leste, Aderito Manuel Alves Guterres, yang hadir bersama asistennya pada rapat di ruang rapat Rektor UNG, terkagum-kagum dengan Perguruan Tinggi berjuluk Kampus Merah Maron tersebut.

Bahkan Aderito sendiri, berterima kasih kepada Rektor UNG DR. Ir. Eduart Wolok, ST. MT, karena sudah menerima 14 masyarakat Timor Leste untuk menuntut ilmu di UNG.

“Kami berharap untuk secepatnya dapat mengirimkan calon mahasiswa untuk berkuliah di UNG, dan mereka dapat belajar dengan baik, sehingga ketika kembali dapat membantu pemerintah dan negara,” ungkapnya.

Rektor UNG DR. Ir. Eduart Wolok, ST. MT jelaskan, penerimaan 14 mahasiswa baru asal Timor Leste tersebut tidak serta merta. Akan tetapi, bagian dari program penelitian kolaboratif, mahasiswa mengajar dan KKN Kolaboratif.

“Ini adalah bagian dari kerjasama kami UNG dengan Negara Timor Leste. Cita-cita kami hanya satu, menjadikan mahasiswa itu berdaya saing dan unggul, ketika mereka selesai dari UNG ..,”

“Sehingga, ilmu yang mereka dapatkan selama di UNG, bukan hanya bisa bermanfaat untuk diri pribadi, akan tetapi juga buat banyak orang dan negara,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.