Menjaga Indonesia
Daerah

Menanti Debat Publik ke-2, Nelson-Hendra Akan Tampil Lebih Realistis

HABARI.ID I Pasangan Nelson-Hendra tampil lebih realistis pada Debat Publik yang digelar KPU Kabupaten Gorontalo pekan kemarin. Pada debat publik berikutnya, dipastikan calon Wakil Bupati Hendra Hemeto akan tampil, dan siap sampaikan gagasan membangun Kabupaten Gorontalo.

Pada debat pertama, Nelson Pomalingo tampil mengalir dalam pemaparannya soal rentetan data pembangunan yang sudah dilakukannya selama ini. Berbagai program yang pernah dijalankannya dijadikan dasar awal untuk memulai sesi 1 dalam debat pertama.

Kata Nelson Pomalingo, gagasan harus dijelaskan dengan data dan juga metode yang nyata. Untuk itu, sebagai seorang Professor, menyampaikan gagasan sama layaknya menyampaikan suatu kebenaran, dan teruji dengan kenyataan.

“Debat ini penting untuk melihat kesiapan semua calon, saya lihat 4 calon siap. Semua harus objektif, bukan sebatas rasa, tapi harus berdasarkan data karena ini persoalan membangun daerah,” kata Nelson Pomalingo, Minggu (08/11/2020).

Pada debat publik pertama yang digelar sebelumnya di gedung Dinnar, pasangan Nelson-Hendra menyampaikan gagasannya dengan efektif dan efisien, mulai dari pertanian, pendidikan, hingga kesenjangan sosial yang terus diselesaikan semasa kepemimpinannya.

“Saya mempelajari data pembangunan selama masa kepemimpinan saya, saya juga berbahagia bahwa data angka kemiskinan di Kabupaten Gorontalo turun ke angka 16 persen,” jelas Nelson Pomalingo.

Dirinya berharap dalam debat kedua, untuk sesi Wakil Bupati, debat tersebut harus dapat menyajikan data yang lebih valid.

Bagi Nelson, debat ini tidak hanya sekedar adu gagasan, tapi tentang gambaran untuk kemajuan Kabupaten Gorontao ke depan. Dan konsep ini yang akan dilakukan Nelson-Hendra.

Pada debat ke 2 nanti, Nelson Pomalingo juga sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pasangan Hendra Hemeto.

“Saya berterima kasih kepada KPU telah menggelar ini bedat kandidat ini. Tapi sebisanya diatur lebih baik lagi terlebih soal pertanyaan,” jelas Nelson Pomalingo.(dwi/habari.id)