Masuk Periode Ketiga, Pendatang Baru Tak Pengaruhi Kekuatan DSH di Pileg DPD RI

oleh
dsh
Habari.Id

HABARI.ID, POLITIK I Meski pendatang baru mendominasi daftar Balon (Bakal Calon) Anggota DPD RI, yang siap mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo. Tidak membuat DSH (Dewi Sartika Hemeto) mundur, dari pencalonan sebagai Balon Anggota DPD RI. 

Tepat Senin (26/12/2022) wanita yang akrab disapa Mama Ewi itu, mendatangi Kantor KPU Provinsi Gorontalo bersama Tim Suksesnya memasukan dokumen dukungan, sebagai wujud kesiapan dirinya untuk mendaftar sebagai Balon Anggota DPD RI. 

Dua periode mengabdikan diri untuk rakyat dan daerah sebagai senator di Senayan, menurutnya belum cukup. Apalagi kedepannya, masyarakat akan menghadapi masa resesi. 

Bahkan, demi mengabdikan dirinya untuk rakyat dan daerah di DPD RI, Ia sempat menolak beberapa tawaran untuk maju pada perhelatan Pilkada seperti Pilwako tahun 2024. 

“Dua periode di DPD RI, menurut saya belum cukup jika berbicara tentang memperjuangkan kebutuhan masyarakat dan daerah ..,” 

“Saya sempat ditawarkan untuk maju di Pilwako tahun 2024. Tetapi saya tolak. Saya katakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan melalui DPD RI,” ujarnya. 

Momentum Pileg DPD RI tahun 2024 akan datang, adalah wadah bagi seluruh peserta Pileg untuk beradu ide dan gagasan. Bahkan dirinya tidak tanggung-tanggung mengajak seluruh peserta untuk berkolaborasi. 

 “Tujuan kami mengikuti Pileg DPD RI, tentu untuk rakyat dan daerah. Maka dari itu saya mengajak kita semua beradu idę dań gagasan ..,”

“Bahkan kalau perlu berkolaborasi untuk kepentingan rakyat dan daerah,” pungkasnya. (bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di