Menjaga Indonesia

Masa Tenang Pilkada, Bawaslu Trenggalek Patroli APK

Rokhani: Sekaligus Kita Buru Praktik Money Politic

HABARI.ID, TRENGGALEK I Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2020 memasuki masa tenang. Meski demikian, masa tenang bukan waktu tenang bagi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Trenggalek untuk melakukan pengawasan, khususnya praktik politik uang (Money Politic).

Ketua Bawaslu kabupaten Trenggalek, Ahmad Rokhani mengatakan bahwa pihaknya mulai hari Minggu telah melukan apel dan selanjutnya melakukan patroli di masa tenang Pilkada ini bersama jajaran di masing-masing tingkatan.

“Kami dari pihak Bawaslu sejak hari Minggu pagi telah melakukan apel seluruh jajaran masing-masing tingkatan …,”

“Dan selanjutnya berkeliling untuk mengawasi apakah ada pelanggaran di masa tenang …,”

“Mulai dari masih adanya pemasangan Alat Peraga Kampanye ( APK) maupun dari praktik politik uang,” ucap Rokhani kepada habari.id, Selasa (8/11/2020).

Lebih lanjut Rokhani menyampaikan, bahwa hingga nanti malam hingga hari pencoblosan Bawaslu tetap melakukan patroli APK.

“Hingga kemarin masih kita temukan adanya APK dan sudah kita tertibkan bersama Satpol PP, TNI/Polri. Kemudian teman-teman dari KPU dan jajarannya akan terus kita lakukan hingga hari pencoblosan ,” terangnya.

Rokhani menambahkan, mengenai praktik politik uang, hingga saat ini belum menemukan di lapangan pada masa tenang ini.

Bawaslu juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga proses Demokrasi ini berjalan dengan sehat tanpa politik uang.

“Kami akan terus melakukan patroli dan pengawasan di masa yang tidak boleh lagi ada APK hingga hari pencoblosan,” pungkasnya.(Sar/habari.id)