Menjaga Indonesia

Rawan Politik Uang!, Bawaslu ‘Perketat’ Pengawasan di Masa Tenang

Habari.id – Bawaslu bakal memperketat pengawasan di masa tenang. Ini penting dilakukan untuk mencegah munculnya berbagai kecurangan Pemilu. Politik uang dan berbagai modus kecurangan lainnya, harus bisa dicegah demi Pemilu yang jujur, berkualitas dan berintegritas.

“Pengawasan akan terus dilakukan.Masa tenang, adalah tahapan yang paling rawan dan rentan terhadap terjadi pelanggaran Pemilu,” kata Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharuddin Umar. Pada Rapat Koordinasi Pengawasan Pertisipatif Tahapan Masa Tenang dan Pemungutan Suara, Ahad (14/04/2019)

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharuddin Umar ketika menyerahkan Sertifikat dan ID Card kepada Pemantau Pemilu

yang dihadiri awak media massa, Jaharuddin menyampaikan mengenai larangan bagi peserta Pemilu untuk melakukan upaya-upaya yang dapat mempengaruhi pemilih dalam menentukan hak pilihnya di masa tenang.

“Masyarakat harus gunakan hak pilihnya secara cerdas.Tolak politik uang!,” kata Jaharuddin sembari berharap adanya partisipasi elemen masyarakat untuk sama-sama mewujudkan Pemilu yang jujur, berintegritas dan berkualitas.

Pada rapat tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Jaharuddin Umar juga sempat menyerahkan sertifikat dan ID card kepada Pemantau Pemilu.(fp/Hb.id)