Masa Jabatan Segera Berakhir, Bupati Nelson Janji Terus Berkomitmen Membangun Gorontalo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Pada penghujung masa jabatannya yang akan berakhir pada tahun 2024 mendatang, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadirkan komitmen kuat untuk memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan masyarakat Gorontalo.

Nelson menegaskan bahwa fokus utamanya saat ini adalah pada pembangunan kawasan perkotaan, sebagai langkah strategis untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Gorontalo.

banner 468x60

“Sudah kurang lebih 7 tahun terakhir ini, saya intens melakukan pembangunan di desa. Namun, agar pengabdian saya benar-benar paripurna, di tahun terakhir jabatan saya, fokus utama saya adalah menata kota,” jelas Nelson, Sabtu (09/12/23).

Upaya untuk merealisasikan niatan tersebut sudah dimulai sejak tahun 2023, yang mencakup proyek pembangunan kawasan Pasar Modern Limboto serta penataan food court dan taman budaya. Selain itu, Nelson juga menggarisbawahi upayanya untuk memaksimalkan sektor pelayanan publik di wilayah yang dia nahkodai itu.

“Sebelum masa jabatan saya berakhir, Rumah Sakit Dunda Limboto akan dilengkapi dengan layanan bedah jantung. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada rakyat,” ungkapnya.

Pembangunan kawasan perkotaan menjadi pilihan strategis karena dianggap sebagai langkah untuk mencapai pemerataan pembangunan yang lebih efektif. Langkah konkret seperti proyek Pasar Modern Limboto diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat, serta meningkatkan kualitas hidup warga.

“Selama ini, kami telah membangun di desa-desa, dan sekarang saatnya membawa pembangunan ke perkotaan. Ini semua demi kepentingan rakyat, agar mereka merasakan dampak positifnya,” kata Nelson.

banner 468x60

Pada akhir masa jabatannya, Nelson menyiratkan tekadnya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Gorontalo, baik melalui pembangunan fisik maupun peningkatan kualitas pelayanan publik. (dik/habari id)

Baca berita kami lainnya di